PERTUNI Sulsel Akan Awali Tahun Baru Dengan Pelatihan Kepemimpinan

MAKASSAR - Sebagai ajang kaderisasi, DPD PERTUNI Sulawesi Selatan kembali akan menyelenggarakan acara Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PDK) Widya Pratama di permulaan 2024 mendatang. Acara tersebut diharapkan mampu berjalan efektif serta hikmat demi tercapainya tujuan dasar pelaksanaan.

Foto Rakor Panitia PDK

PDK Widya Pratama adalah jenjang kaderisasi bagi anggota PERTUNI Sulsel sebagai langkah pertama dalam membentuk wawasan organisasi ke-PERTUNIan. Hingga saat ini, kegiatan tersebut telah diselenggarakan sampai angkatan ke-10. Dan berikutnya kembali akan digelar untuk angkatan ke-11 tepatnya pada 15 Januari 2024 mendatang.

Ketua PERTUNI Sulsel, Yoga Indar Dewa mengatakan bahwa dirinya terus berpesan agar seluruh panitia tetap bersinergi dalam menyukseskan perhelatan akbar ini.

"Teman-teman panitia harus bekerja sama. Tidak ada yang bilang ini bukan tugasku, saya di bagian ini. Semuanya harus saling membantu," ujarnya.

Dirinya melanjutkan, bahwa materi-materi yang akan dipaparkan kepada peserta mesti terarah pada satu tujuan dasar kegiatan.

"Tujuan kita adalah bagaimana peserta dapat mengenal potensi dirinya dan mengasah keterampilan sosial mereka. Jadi materi-materi yang dikemas harus berorientasi ke sana. Makanya kita menyeleksi tim SC yang sekiranya mampu mengemas materi mau pun simulasi ke tujuan awal tadi,"

Tercatat, selama setengah dasa warsa ini telah dilakukan 2 kali PDK dan 1 kali Upgrading. Yakni PDK Widya Pratama IX pada pertengahan 2017, Upgrading pada awal 2020 serta PDK Widya Pratama X pada penghujung 2020 lalu.

Rencananya kegiatan ini akan digelar di Pusdiklat UNISMUH Makassar. Hal tersebut dipastikan setelah pertemuan bersama Wakil Rektor IV UNISMUH Makassar, Dr Mawardi Pewangi, M.Pd.I. di Menara Iqra UNISMUH Makassar, Kamis (7/12/2023).

Penulis: Ismail Naharuddin

7 comments for "PERTUNI Sulsel Akan Awali Tahun Baru Dengan Pelatihan Kepemimpinan"

Comment Author Avatar
kepelatihan kepemimpinan tidak memandang usia, kegiatan ini sangat bagus dan harus terus di lakukan.
nama: elisa dwi ratna sari
email: 24061824003@mhs.unesa.ac.id
website: https://masase.fikk.unesa.ac.id/
Comment Author Avatar
Acara Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PDK) Widya Pratama yang akan diselenggarakan oleh DPD PERTUNI Sulawesi Selatan pada awal 2024 merupakan langkah penting dalam kaderisasi dan pengembangan anggota PERTUNI. Dengan mengusung angkatan ke-11 pada 15 Januari 2024, kegiatan ini terus berkomitmen dalam membentuk wawasan dan keterampilan kepemimpinan para anggotanya. Pesan Ketua PERTUNI Sulsel, Yoga Indar Dewa, untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama di kalangan panitia merupakan kunci keberhasilan acara ini. Fokus pada pengembangan potensi diri dan keterampilan sosial peserta menunjukkan bahwa PDK Widya Pratama berorientasi pada pencapaian tujuan yang signifikan. Dukungan dari UNISMUH Makassar juga menjadi nilai tambah bagi acara ini, memastikan lokasi yang sesuai untuk pelaksanaan kegiatan. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif yang besar bagi semua peserta. Sukses selalu!!
Nama : Dwi Intan Sari
Email : 24081324039@mhs.unesa.ac.id
https://ekonomi.feb.unesa.ac.id/
Comment Author Avatar
kepelatihan kepemimpinan ini tidak memandang usia, kegiatan seperti ini sangat bagus dan harus terus di lakukan untuk kedepannya.
email [24080574128@mhs.unesa.ac.id]
https://manajemen.feb.unesa.ac.id/
Comment Author Avatar
Kegiatan yang sangat bagus, suskses terus untuk PERTUNI SULSEL
https://fk.unesa.ac.id
Comment Author Avatar
Kegiatannya sangat bagus sekali, bermanfaat. Sukses dan jaya selalu
https://www.hellonang.my.id/2024/08/memahami-posthumanisme-lewat-sastra.html
https://s1sind.fbs.unesa.ac.id/
Comment Author Avatar
Kegiatannya sangat bermanfaat, sukses dan jaya selalu.
https://s1pbsi.fbs.unesa.ac.id/
Comment Author Avatar
Pelatihan kepemimpinan merupakan kegiatan yang bermanfaat
Nama : Salsabila Faradis
Email : 24020084024@mhs.unesa.ac.id
Website : https://s1pbing.fbs.unesa.ac.id/